Pemain Wolves Ini Justru Asal Portugal!

Pemain Wolves Ini Justru Asal Portugal!

Pemain Wolves Ini Justru Asal Portugal!

Pemain Wolves Ini Justru Asal Portugal! – Klub Premier League, Wolverhampton Wanderers dikenal sebagai klub yang gemar mengoleksi para pemain Portugal terutama semenjak dilatih oleh Nuno Esprito Santo.

Namun, ada satu hal yang menarik dari Wolves, yaitu keberadaan pemain Portugal yang sangat banyak pada tim tersebut. Hal ini cukup wajar karena pelatih dari Wolves, Nuno Espirito Santo, adalah orang Portugal juga. Pada musim ini terdapat sembilan pemain Wolves yang terdaftar.

Melansir dari laman https://maxbetresmi.com, Lantas, siapa saja pemain asal Portugal yang bermain untuk Wolves pada musim ini? Yuk simak artikel di bawah ini!

1. Rui Patricio

Rui Patricio di datangkan dari Sporting CP pada musim pertama Wolves kembali ke Premier League dengan mahar 18 juta euro. Kiper berusia 32 tahun ini merupakan andalan timnas Portugal dalam 10 tahun terakhir. Dia menjadi kiper utama dalam perhelatan dua Piala Dunia dan juga dua Piala Eropa di mana pada Piala Eropa 2016 lalu, Rui Patricio berhasil memenangkan Piala Eropa di bawah asuhan Fernando Santos.

2. Roderick Miranda

Nama Roderick Miranda mungkin kurang familier di telinga penggemar Premier League. Bagaimana tidak, Miranda sendiri memang bukan pilihan utama Nuno Espirito Santo. Dia hanya menjadi pilihan utama pada saat Wolves masih bermain di Championship Division. Dalam 2 tahun terakhir, dia dipinjamkan ke Olympiakos dan Famalicão hingga pada akhirnya kembali ke Wolves pada musim ini dan tetap bukan menjadi pilihan utama.

3. Nelson Semedo

Salah satu rekrutan besar Wolves musim ini, Nelson Semedo, di datangkan dari Barcelona dengan harga 30 juta euro. Sebelum bergabung dengan Barcelona, dia bermain untuk Benfica dan menjadi pemain andalan di sana. Namun sayang, pada saat di Barcelona permainannya tidak konsisten hingga pada akhirnya Semedo dijual dan berlabuh di Wolves pada musim ini

4. Ruben Neves

Transfer Ruben Neves dari Porto ke Wolves memang salah satu yang mengejutkan pada saat itu, karena pada transfer tersebut terjadi, Wolves masih berkutat di Championship Division, padahal banyak klub besar lain yang mengincarnya. Ruben Neves pada saat itu datang dengan harga 17,9 juta euro. Harga tersebut bisa dibilang terlalu murah untuk kualitas Ruben Neves yang menjadi tulang punggung utama Wolves hingga saat ini.

5. Joao Moutinho

Perekrutan Joao Moutinho dari AS Monaco menjadi titik di mana menegaskan Wolves akan kental dengan cita rasa Portugal. Moutinho sendiri direkrut pada saat Wolves promosi ke Premier League dan menjadi jantung permainan Wolves bersama Ruben Neves. Harga transfer Moutinho juga cukup murah pada saat itu karena hanya sebesar 5,6 juta euro.

6. Vitinha

Vítor Machado Ferreira atau akrab disapa Vitinha ini merupakan pemain pinjaman dari Porto. Pemain kelahiran 2000 ini melakukan debut di Carabao Cup melawan Stoke City pada September lalu. Memang belum banyak pertandingan yang dijalani oleh Vitinha pada saat di Wolves maupun di Porto. Namun, banyak yang menganggap bahwa Vitinha mempunyai potensi untuk menjadi pemain besar.

7. Pedro Neto

Pedro Neto datang musim lalu dari Lazio dengan mahar 17,9 juta euro. Banyak yang mengatakan Pedro Neto seperti Cristiano Ronaldo pada saat bermain di Manchester United dulu. Tidak banyak gol yang dicetak, namun dribble-dribble darinya sangat menyulitkan bagi tim lawan.

8. Daniel Podence

Daniel Podence datang pada bursa transfer musim dingin 2020 lalu. Dia didatangkan dari Olympiakos dengan harga 19,6 juta euro. Podence pada musim ini sudah mencatat 1 gol dan 2 assist. Dia juga sudah mendapatkan debut bersama timnas Portugal pada Oktober lalu melawan Swedia.

9. Fabio Silva

Remaja berusia 18 tahun yang bernama Fabio Silva ini memecahkan rekor transfer pembelian Wolves yang sebelumnya dipegang oleh Raul Jimenez. Transfer pembelian dari Porto untuk Fabio Silva adalah sebesar 40 juta euro. Belum banyak yang diketahui dari sepak terjang Fabio Silva, namun dia sudah membela timnas Portugal dari mulai U15, U16, U17, dan U19.

***

Kombinasi antara pemain muda dan tua dalam diri Wolves memperlihatkan kematangan sekaligus penyegaran dalam tim tersebut. Dengan dua tahun terakhir selalu menjadi kuda hitam yang mengganggu, bukan tidak mungkin dengan banyaknya pemain Portugal yang ada akan menaikkan chemistry antar pemain dan dapat meruntuhkan dominasi Big Six.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *